Selasa, 04 Oktober 2016

Training Online

Beberapa bulan terakhir ini saya tertarik mengikuti beberapa training online yang sekarang sepertinya sedang tren. Training online mengatasi berbagai kendala yang mungkin terjadi pada training offline. Misalnya waktu, dengan training online peserta tidak harus meninggalkan rumah atau tempat kerja yang membutuhkan waktu, tenaga dan biaya. Saat video conference yang terjadwal sekali seminggu, peserta dapat mengikutinya dengan santai sambil nungguin anak belajar bahkan nonton acara TV favoritnya. Modal training online cukup dengan laptop, headset, dan koneksi internet. Dengan kemudahan itu, saya akhirnya memilih training online untuk melakukan pengembangan diri.
 
Training online yang pertama saya ikuti adalah training klas digital yang diadakan oleh SEAMOLEC. Training ini memperkenalkan penggunaan aplikasi edmodo untuk dipergunakan sebagai sarana klas digital. Dengan klas digital guru dapat menyampaikan materi maupun ujian secara online. Alhamdulillah hasil dari training ini sudah saya manfaatkan untuk mengadakan tes-tes online. 

Training berikutnya adalah animasi drawing. Training berlangsung hampir 3 minggu untuk membantu guru membuat animasi pembelajaran dengan video scribe. Fasilitas video scribe versi trial dapat diunduh dan dimanfaatkan untuk latihan pembuatan video animasi. Training ini juga dilaksanakan oleh SEAMOLEC. Alhamdulillah saya juga sudah menyelesaikan dan lulus di training online ke dua ini. Berikut ini video animasi hasil training online yang saya buat. Video ini dapat dilihat di youtube.





Cukup bermanfaat untuk video pembelajaran biar anak-anak murid senang belajar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Imam yang Tak Dirindukan

"Aku besok gak mau tarawih lagi, " gerutu si bungsu saat pulang tarawih tadi malam.  "Loh, kenapa?" Tanya Saya sambil ...